Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Sabtu, 25 Juni 2011

Timnas Spanyol U-21 Juara Euro 2011

Timnas U-21 Spanyol
Aarhus - Spanyol semakin mengokohkan diri sebagai juara Eropa. Setelah tim nasional senior menjuarai Piala Eropa 2008 dan Barcelona menjuarai Liga Champions, kini giliran tim nasional U-21 mengangkat trofi Piala Eropa 2011 Denmark.

Gelandang Thiago Alcantara memastikan gelar tersebut setelah mengalahkan Swiss 2-0 di babak final, di Stadion Aarhus, Sabtu (25/6/2011). Sepasang gol Spanyol dicetak oleh Ander Herrera dan Thiago.

Kedua tim bermain ketat di babak pertama. Permainan disiplin Swiss membuat Spanyol, yang meski mendominasi permainan, kesulitan mengakhiri serangan dengan ancaman berarti. Bahkan, Swiss mampu beberapa kali mengancam gawang Spanyol yang dikawal David De Gea.

Peluang terbaik Swiss diciptakan didapat oleh Xherdan Shaqiri pada menit ke-23 dan 30. Sayang, meski kedua tembakannya menemui sasaran, Shaqiri belum mampu mencetak gol karena penampilan apik De Gea.

Usaha Spanyol akhirnya membuahkan keunggulan melalui gol Herrera pada menit ke-41, yang diciptakan dengan sundulan kepala memanfaatkan umpan Didac. Yan Sommer yang sudah telanjur maju hanya bisa terpana melihat bola menjebol gawangnya.

Swiss yang tak mau mengalah begitu saja terus berupaya untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Beberapa peluang sempat mereka ciptakan untuk mencetak gol, tetapi sayang, tak satu pun yang mampu dikonversikan.

Melihat serangannya kurang menggigit, pelatih Swiss langsung mengubah komposisi lini depan. Amir Abrashi, Mario Gavranovic, dan Pajtim Kasami dimasukkan dengan harapan akan menambah daya serang mereka.

Pergantian pemain menaikkan level permainan Swiss. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah kecolongan gol kedua Spanyol yang dicetak oleh Thiago melalui tendangan bebas pada menit ke-81.

Sementara itu, Belarusia berhasil mengalahkan Ceko dengan skor 1-0 pada pertandingan perebutan tempat ketiga, yang digelar sebelumnya. Ceko bermain dengan sepuluh pemain sejak Vacha menerima kartu kuning kedua pada menit ke-75 dan kemenangan Belarusia ditentukan oleh gol Filipenko pada menit ke-88.

Susunan pemain
Spanyol
: David De Gea, Alvaro Soto Dominguez, Alberto Botia, Didac, Martin Montoya, Aguinaga Javi Martinez, Alcantara do Nascimento Thiago, Herrera Aguera Ander (Diego Capel 90), Lopez Alvarez Adrian (Suarez Jeffren 80), Juan Manuel Garcia Mata, Iker Munain (Daniel Parejo 85)

Swiss: Yann Sommer, Jonathan Rossini, Koch Philippe, Gaetano Berardi, Timm Klose, Fabian Lustenberger, Fabian Frei (Amir Abrashi 53), Xherdan Shaqiri, Admir Mehmedi, Innocent Emeghara (Mario Gavranovic 53), Granit Xhaka (Pajtim Kasami 67)

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar